'Dislike This' di Facebook, Pakai Add-ons Mozilla

SAN FRANSISCO - Fitur 'Like This' di Facebook yang dilluncurkan sejak Februari, rupanya disukai banyak pengguna Facebook untuk mengungkapkan rasa suka mereka pada sebuah status atau postingan teman mereka.

Namun akhir-akhir ini fitur tersebut mulai dirasa memiliki kekurangan. Fitur tersebut hanya untuk mengungkapkan rasa suka pengguna Facebook namun tidak memberikan pilihan untuk mengungkapkan rasa tidak suka.

Terilhami dari hal itu, pengembang aplikasi asal Prancis Thomas Moquet menciptakan aplikasi yang bisa mewakili pengguna Facebook untuk memberitahukan hal yang tidak mereka sukai.

Seperti dikutip dari CNet, Jumat (6/11/2009), Thomas kemudian mengembangkan sebuah add-on Firefox yang bisa menghadirkan fitur 'Dislike This' di Facebook. Dengan mengklik tanda 'Dislike This' yang diwakili dengan simbol acungan jempol terbalik, penggunanya menandakan bahwa mereka tidak suka dengan status atau postingan teman Facebook mereka.

Agar aplikasi itu bekerja, Moquet harus menggunakan server milik sendiri. Dengan server pribadi, setiap item yang ditandai 'Dislike This' bisa ditampilkan pada akunnya. Pengguna Facebook lain yang telah menginstal add-on ini pun bisa melihat siapa saja yang memberi tanda 'Dislike This' di sebelah tanda 'Like This'.

Fitur 'Dislike This' merupakan sebuah add-on eksperimen. Artinya, bukan Facebook yang menyediakannya melainkan pengguna harus menginstalnya dari add-on Mozilla.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "'Dislike This' di Facebook, Pakai Add-ons Mozilla"

Posting Komentar